Libur Idul Fitri 2008

Posted: Oktober 15, 2008 in Liburan

Idul Fitri 2008 teman-teman dari MI Sirajul Muta’alimin limbangan losari brebes ada rencanya mau mengadakan acara reuni kembali, tapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini panitia akan mengadakan acara piknik. Setelah melalui beberapa kali rapat dan perubahan keputusan akhirnya disetujui kalau tujuan piknik adalah ke lokawisata baturaden purwokerto dan dilaksanakan tanggal 3 oktober 2008, tapi yang tadinya rencana mau menggunakan bus digagalkan dan diganti dengan truk, itu dikarenakan dana yang telah terkumpul tidak mencukupi untuk menambah uang DP bus.

Sebelumnya panitia telah menyerahkan uang DP senilai 300 ribu ke PO bus tapi sampai mendekati hari-H uang yang dikehendaki PO tidak kunjung terkumpul, biaya sewa bus 2,4 juta sedangkan dana yang terkumpul hanya 1,8 juta. Akhirnya panitia mengadakan rapat dadakan guna memecahkan masalah ini, dan kami sepakat untuk mengganti transportasi dengan truk yang biayanya lebih murah yaitu 1 juta, dengan begitu berarti kami harus merelakan uang DP kami yang 300 ribu ke PO bus yang sesuai perjanjian uang DP di anggap hangus jika sampai hari-H belum ada pelunasan biaya.

Sesuai kesepakatan jadwal keberangkatan adalah pukul 04.00 WIB, tapi memang kebiasaan buruk susah hilang, yang tadinya jam 4 pagi sudah start molor sampai jam 05.30 WIB dikarenakan banyak teman-teman yang datang terlambat ke lokasi. Ini adalah foto pas di atas truk,

Truk1

Truk

tampak teman-teman banyak yang berdiri karena memang truk tidak memungkinkan jika semuanya duduk. Penutup bagian atas truk hanya sebagian saja yang digunakan buat teman-teman yang perempuan. Perjalanan ke tempat wisata memakan waktu 8,5 jam karena memang bertepatan dengan hari minggu dan arus balik lebaran jadi jalan-jalan ramai dipadati pengguna kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Di perjalanan sempat hujan dua kali dan sempat berhenti sejenak di sebuah masjid di daerah ajibarang karena hujan memang sangat deras sekali. Banyak teman-teman yang mengeluh karena cuaca yang berubah-ubah, kalau terang sangat panas sekali dan kalau hujan sangat dingin sekali, tapi untungnya baju kami yang tadinya basah kuyup karena di guyur hujan bisa cepat kering karena terik matahari.

Kami sampai di lokasi wisata pukul 14.30 WIB, disana panitia memberi keleluasaan pada teman-teman buat menikmati lokawisata baturaden sampai pukul 17.30 WIB. Saya dengan tiga teman saya yaitu ade serta agus kuadrat ( 2 agus ) memisahkan diri dari rombongan. Pertama berhubung perut kami lapar akhirnya kami memutuskan untuk makan dulu di sebuah warung. Setelah makan kami mulai jalan-jalan, setelah itu kami memutuskan untuk mandi di kolam renang. Kami masuk tanpa bayar uang karcis masuk karena memang di pos tidak ada petugas yang menjaganya, kami hanya mengeluarkan uang 1500 buat bayar sewa celana. Setelah kami ganti pakaian dan sudah siap dengan pakaian renang ade dan agus langsung meluncur ke kolam, tapi alangkah terkejutnya kami baru sebentar masuk kolam kami disuruh keluar kolam karena kolam mau dibersihin dan dikosongin airnya, saat itu kami malu sekali pada pengunjung lain karena memang hanya tinggal kami saja yang berada di kolam tersebut, karena sudah terlanjur basah kami memutuskan untuk mandi di air yang jatuh entah dari mana itu, kayaknya sih air pembuangan atau apalah, yang penting kami happy ga peduli air apa itu sikaaaaat aja…ini foto pas kami mandi

Mandi1

Mandi

Jam setengah enam sesuai kesepakatan kami berkumpul lagi di pintu gerbang, sebelumnya kami foto bersama di depan tulisan baturaden.

Nursaman dengan kekasihnya yang terpaut umur cukup jauh 7 tahun saat perjalanan pulang.